Selasa, 23 Oktober 2012


Cara Backup Windows 7
Apakah Anda ingin melakukan backup data komputer Anda agar lebih aman ? Jika iya, pekerjaan ini cukup mudah dilakukan bila saat ini sistem operasi yang Anda gunakan adalah Windows 7. Ya, cara backup Windows 7 terbilang cukup mudah dan sederhana dibandingkan dengan versi Windows Vista dengan adanya fitur backup and restore.
Dengan menggunakan OS Windows 7 hasil back up dapat disimpan di berbagai media, seperti: internal hard drive, eksternal hard disk, CD R/RW, DVD R/RW, USB Flash drive, dan jaringan. Agar Anda lebih mudah memahaminya, berikut adalah langkah-langkah cara back up dataWindows 7:
1. Klik tombol Start > Control Panel.
2. Di jendela Control Panel, tepatnya pada opsi System and Security, pilih Back up your computer.
3. Kemudian di halaman Backup and Restore, pilih Set up backup.

4. Tunggu beberapa saat hingga muncul kotak dialog Set up backup.
5. Di kotak dialog Set up backup, tentukan tujuan penyimpanan, setelah itu tekan Next.

6. Selanjutnya, di kotak dialog berikutnya akan ada 2 opsi yang bisa Anda pilih:

· Let Windows choose (recommended), Windows akan melakukan back up data file yang tersimpan di libraries, dekstop, dan folder-folder standar Windows. Windows juga akan membuat system image, yang bisa digunakan untuk restore komputer jika seandainya suatu saat system berhenti bekerja.
· Let me choose, Anda bisa memilih sendiri libraries dan folder-folder tertentu yang ingin disimpan serta menyertakan system image dalam backup.
7. Setelah salah satu opsi dipilih, tekan Next.
8. Langkah terakhir tekan Save settings and run backup untuk menyimpan dan menjalankan proses backup.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar